Select your Top Menu from wp menus

Industri dan Pemasaran Sepatu di Indonesia 2018

 

Studi Prospek Industri dan Pemasaran Sepatu di Indonesia 2018
Tanpa disadari, setiap orang membutuhkan olahraga  sebagai  kebutuhan hidup sehari-hari. Namun , bagi sebagian orang olah raga sudah dianggap  sebagai  gaya hidup, dapat terlihat dari jenis  sepatu olahraga di Indonesia yang cukup beragam dari harga yang paling murah hingga yang mahal, serta dari merek lokal hingga internasional.

Di Indonesia produsen merek sepatu ternama  dunia banyak menanamkan modalnya terutama pada jenis sepatu olahraga, seperti Nike, Adidas, dan New Balance dan tahun 2017 Indonesia tercatat  sebagai produsen sepatu dan alas kaki  terbesar kelima di  dunia,  setelah   China, India, Vietnam dan Brasil.

Industri  sepatu olahraga  perkembangannya cukup pesat, bahkan produk sepatu olahraga nasional sejak awal tahun 2017 mulai mendominasi pasar  global, dengan pangsa pasar  mencapai 30% pada kuartal I/2017 dan ekspor  juga  terkerek dari banyaknya investasi sejak tahun lalu.

Tahun 2017, produk sepatu olahraga yang diproduksi  dalam negeri telah menempati urutan pertama dengan pangsa pasar  global  terbesar. Pangsa pasar  dan produktivitas untuk  sepatu sport sudah nomor satu mengalahkan China.  Perkembangannya justru sangat cepat karena  5 tahun lalu pasar  global kita hanya  10%.

Pemerintah terus mendorong industri  alas kaki nasional untuk  terus dapat menjajaki pasar  ekspor potensial. Selain itu, pemerintah juga  tengah merencanakan penyusunan perjanjian dagang dengan sejumlah negara di Eropa.

Kalangan produsen sepatu olahraga dengan merek global seperti Nike, Adidas, dan New Balance berkomitmen untuk memperbesar investasinya di Indonesia, mengingat preferensi pasar  global lebih besar untuk produk asal Indonesia.

PT. Citra Cendekia Indonesia sebagai konsultan bisnis di Indonesia, pada awal Januari 2018 telah berhasil melakukan penelitian terhadap industri dan pasar Sepatu di Indonesia dan telah menghimpunnya dalam satu buku yang berjudul “Studi Prospek Industri dan Pemasaran Sepatu di Indonesia 2018″ .

Buku tersebut membahas tengang :
-Produsen Sepatu Olahraga dan Kapasitas Produksinya
-Produsen Sepatu Casual dan Kapasitas Produksinya
-Profil Produsen Sepatu Utama
-Bahan Baku Utama Sepatu
-PerkembanganProduksi Sepatu Olahraga, 2013-2017
–Produksi Sepatu Olahraga Menurut Perusahaan
-Perkembangan  Produksi Sepatu Casual, 2013-2017
–Produksi Sepatu Casual Menurut Perusahaan
-Produksi Sepatu Nasional
-Perkembangan  Impor Sepatu Olahraga, 2013-2017
-Perkembangan  Impor Sepatu Casual, 2013-2017
-Impor Sepatu Nasional, 2013-2017
-Perkembangan  Ekspor Sepatu Olah Raga, 2013-2017
-Perkembangan  Ekspor Sepatu Casual, 2012-2017
-Perkembangan  Konsumsi Sepatu Menurut Jenisnya
-Sistim Distribusi dan Harga
-Kebijaksanaan Pemerintah
–Kebijakan Dalam Bidang Investasi
–Kebijakan Dalam Bidang Impor
–Kebijakan Dalam Bidang Perpajakan
-Kondisi Pasar  Sepatu  Dunia
–Perkembangan  Nilai Impor Sepatu Olahraga  Dunia, 2013-2017
–Perkebangan Ekspor Sepatu Olahraga  Dunia, 2013-2017
-Proyeksi Konsumsi Sepatu Nasional
-Peluang Pasar  Sepatu
–Peluang Pasar  Sepatu Olahraga, 2018-2022
–Peluang Pasar  Sepatu Casual, 2018-2022

 

Related posts