Produsen Alat Kesehatan di Indonesia

Sejumlah produsen alat kesehatan di Indonesia yang masih tetap eksis dan berkembang diantaranya adalah PT. Oneject Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan khususnya Alat Suntik Sekali Pakai (Auto Disable Syringe). Selama berdiri hingga saat ini terus berkembang, dan telah banyak produk alat suntik yang dihasilkan.

Bahkan produk perusahaan kini telah menjadi aliansi Star Syringe Limited yang mempunyai paten teknologi K1 dimana jika alat suntik akan digunakan untuk yang kedua kalinya maka plunger pada alat suntik akan patah. Kwalitas yang baik tersebut, menjadikan produk tersebut telah dipakai oleh banyak rumah sakit didalam maupun luar negeri. Bahkan produksi jarum suntik sekali pakai PT Oneject Indonesia telah dipasarkan ke sejumlah negara seperti di Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika dan Eropa.

Perusahaan lainnya PT. Universal Gloves, salah satu perusahaan sarung tangan latex dan nitrile terkemuka di Indonesia.Manajmen perusahaan mengatakan ditengah masih mahal harga gas dan sulitnya memperoleh pasokan bahan karet berkualitas tinggi, namun perusahaan tetap eksis untuk meningkatkan kemampuan produksi. Hal ini dikarenakan produk perusahaan telah banyak dipakai oleh industri rumah sakit, mahasiswa, instansi yang melakukan penelitian dilaboratorium.

Bukan hanya itu saja untuk memberikan produk yang terbaik dan diterima pasar, perusahaan menerapkan teknologi dan peralatan terkini untuk mencapai efisiensi dan produktifitas tertinggi. Saat ini produk sarung tangan PT Universal Gloves telah memiliki sertifikat ISO 9001, ISO 13485 sehingga mampu menembus pasar sejumlah negara seperti Australia, Thailand, Singapura, Jepang, Korea, Amerika Serikat, India, Srilangka, Saudi Arabia, dan lainnya. Selengkapnya mengenai Produsen Alat Kesehatan di Indonesia pada Jurnal Bisnis BIZTEKA edisi Februari 2018.

About The Author

Related posts

Leave a Reply