Produsen Wheel Rim di Indonesia

produksi konsumsi ekspor impor bahan bakuProdusen Wheel Rim di Indonesia, dengan adanya wabah Covid -19 yang melanda dunia, tidak terkecuali Indonesia membuat semua aktifitas perekonomian melemah, dan terutama sektor manufaktur khususnya industri untuk kebutuhan sekunder manusia diantaranya tekstil dan juga industri otomotif.

Wheel rim (velg) menurut definisi Kementerian Perindustrian adalah lingkar roda yang dapat digunakan dalam kendaraan roda dua/tiga maupun roda empat atau lebih.

Secara umum wheel rim untuk kendaraan roda empat atau lebih dibedakan menjadi dua, yaitu steel wheel rim atau velg standar dan aluminium wheel rim yang kemudian lebih dikenal sebagai velg racing atau velg mag wheel. Dibandingkan dengan wheel rim standar, velg racing ini mempunyai banyak kelebihan seperti modelnya yang bagus, ringan serta anti karat.

Pada dasarnya proses pembuatan wheel rim dari aluminium maupun steel adalah sama. Perbedaan utama hanya terletak pada pemakaian bahan bakunya. Di Indonesia industri wheel rim mulai berkembang sejak tahun 1974-an.

Perkembangan industri wheel rim tersebut dalam beberapa tahun terakhir hingga sebelum Covid – 19 telah berkembang cukup pesat, hingga kini jumlah produsen wheel rim di Indonesia yang dapat dihimpun Bizteka-CCI tercatat sekitar 14 perusahaan misalnya PT Inkoasku di Jakarta, PT Prima Alloy Steel Universal di Sidoarjo, Jawa Timur, PT Bangun Sarana Alloy di Banten dan lainnya.

Dilihat dari lokasi pabriknya, dari pabrik yang sudah ada tersebut sebagian besar pabrik wheel rim berlokasi di Jawa Barat 5 pabrik dengan kapasitas lebih dari 6,40 juta unit per tahun…..Selengkapnya kajian bisnis untuk industri Wheel Rim di Indonesia terdapat dalam Jurnal Bizteka Edisi Juni 2021 dengan judul profil industri “PROSPEK INDUSTRI DAN PEMASARAN WHEEL RIM DI INDONESIA” (daftar isi)

Produksi Konsumsi Produsen Wheel Rim

 

Related posts

Kirim Pesan
Senang sekali bisa membantu anda, jika ada yang ingin di tanyakan tentang Produk, harga dan Jasa kami......silahkan kirim pesan