Pasar Ekspor AZODICARBONAMIDE Masih Terbuka Lebar

Azodicarbonamide merupakan bahan kimia pengembang untuk pembuatan karet mikroseluler untul sol ringan. Bahan kimia tersebut banyak digunakan dalam industri sepatu dan karet yaitu berupa sepatu olah raga, kulit imitasi dan lainnya.

Tingginya persaingan produk bahan kimia Azodicarbonamide dipasar  luar negeri tidak menghalangi produsen dalam negeri yakni PT Lautan Otsuka  Chemical  yang memproduksi bahan kimia tersebut untuk memasarkan produknya kesejumlah negara seperti Jepang, Amerika Serikat, Jerman dan lainnya.

Meskipun persaingan sangat ketat terutama berasal dari China. Bahkan produsen maupun importir asal China seperti Lubon Industri Co. Ltd,  Zibo Jiashitai Chemical Tehnologi, Sunshine Chemical Co.Ltd semakin gencar melemparkan produknya disejumlah negara di kawasan Asia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh BIZTEKA, pabrik PT Dongjin Indonesia  berlokasi di Jalan Raya Anyar Km.123, Desa Gunung Sugih, Cilegon-Banten. Perusahaan ini memiliki kapasitas produksi azodicarbonamide sebesar 18.000 ton, dan modified azodicarbonamide sebesar 4.800 ton, masing-masing per tahun, Sedangkan PT Lautan Otsuka Chemical berlokasi  di Jalan Raya Anyar Km.123, Desa Gunung Sugih, Cilegon-Banten memiliki kapasitas azodicarbonamide sebesar 14.500 ton per tahun dan azodicarbonamide derivates dengan kapasitas sebesar 1.000 ton per tahun.

Produsen Azodicarbonamide di Indonesia

Berdasarkan catatan ekspor Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2013 lalu ekspor azodicarbonamide Indonesia tercatat sebesar 21.664 ton senilai US$ 72.342 ribu, kemudian pada tahun 2014 mengalami peningkatan menjadi 25.212 ton senilai US$ 78.863 ribu. Tetapi pada tahun 2015 ekspor menurun menjadi 22.306 ton atau turun 11,5% senilai US$ 67.251 ribu. Namun…(Bizteka-Sep-2018)

Perkembangan Industri CPO di IndonesiaProdusen Azodicarbonamide di Indonesia dan Kapasitas ProduksinyaPerusahaan Distributor di IndonesiaTerlengkap Peruahaan Kimia di Indonesia

Related posts

error: Content is protected !!